Pengetahuan masalah parenting adalah hal yang tidak dapat putus didalami. Kecuali peranan ibu, rupanya skema asuh ayah juga punya pengaruh pada tumbuh berkembang anak. Karena itu, sesibuk apa saja beberapa ayah bagusnya harus tetap sediakan waktu untuk habiskan waktu bersama sang kecil. Sama seperti dengan appa-appa* hits Korea di bawah ini, yang walaupun direpotkan dengan padatnya pekerjaan sebagai public figure, tidak pernah lupa untuk bermain bersama anak.

Tiap hari ada selalu evaluasi bagus yang dapat kita mengambil dari kebersama-samaan ayah dan anak ini. Walau sesungguhnya setiap orangtua punyai skema asuh yang lain, tetapi coba panduan parenting dari appa-appa Korea ini tidak ada kelirunya. Sesungguhnya bagaimana dan apa sich yang dilaksanakan appa-appa Korea ini dalam menjaga dan mendidik anak mereka? Baca pembahasan Hipwee Young Mom di bawah ini yok!

*Appa = ayah dengan bahasa Korea

Di satu adegan The Return of Superman, Bantley pernah kekeuh ingin bersepeda ke luar rumah, walau sebenarnya dia tidak dapat membandingkan kanan dan kiri. Sam juga pada akhirnya membuat permainan simpel memakai makanan supaya Bantley dapat mengetahui ketidaksamaan kanan dan kiri. Mencuplik situs Soompi, walaupun kerap bergurau dengan ke-2 anaknya, Sam cukup tegas dengan larangan yang dibikinnya. Tetapi dibandingkan membentak mereka, Sam akan mengambil langsung perlakuan lalu menerangkan mengapa hal itu jangan dilaksanakan.

Dimulai dari bermain terka gambar, cari ketidaksamaan ruangan, sampai membuat dalgona bersama juga pernah dilaksanakan Kang Gary. Bahkan juga belakangan ini dia menyediakan juice semangka lewat cara berlainan, yaitu diminum langsung dari buahnya. Rupanya langkah ini dapat membuat anak jadi memikir lebih krisis. Faktanya Hao tahu jika juice semangka yang dituang ke buah kosong bersedotan akan membuat airnya tumpah. Disamping itu, Kang Gary memberi kebebasan anak untuk mendalami kekuatannya. Misalkan, biarkan Hao menjalankan camera video dan ambil gambarnya.

Pengetahuan parenting memang dapat diperoleh darimanakah saja. Kecuali belajar pada buku, pengalaman orangtua lain dan seminar parenting, bahkan juga menuai makna dari acara tv favorite juga dapat lo. Mudah-mudahan artikel ini berguna dan dapat memberimu sedikit pencerahan ya, Moms~

error: Content is protected !!