Pemakai sosial media kemungkinan telah tidak asing dengan video berdurasi singkat seorang pelajar lelaki menyampaikan “Tidak dapat bahasa Inggris” yang terus-menerus dipakai sebagai meme di jagat internet terakhir. Gambar dengan subtitle tulisan yang juga sama seringkali ada di kotak kometar.

Pada tahun 2021 video berdurasi singkat dan gambar itu makin trending karena rumor di Indonesia yang mewajibkan khalayak memakai bahasa Inggris untuk mengungkapkan opini dengan warganet luar. Di lain sisi, netizen yang belum pintar memakai meme itu sebagai gurauan, mengakibatkan figur pelajar itu banyak ditanyakan dan beberapa orang berasa kasihan sebab fotonya malah terus-terusan digunakan sebagai bahan lelucon. Menyikapi hal tersebut, perusahaan pelatihan bahasa Inggris, WITH English juga cari dan tawarkan beasiswa ke pelajar itu sampai dapat optimis memakai bahasa Inggris.

“Kebenaran rekan saya itu dapat tirukan bahasa-bahasa asing, diantaranya bahasa Thailand. Cocok (berpura-pura bertaya memakai bahasa asing) yang pertama sama ke-2 itu kami ketawa kuat. Slucu sekali (selanjutnya) saya ingin videoin,” katanya seperti diambil dari Kompas.com, Sabtu (23/1).

Kemudian mereka berjumpa dengan pelajar lelaki di tepi jalan dan lakukan aktivitas yang serupa seperti awalnya. Tetapi pelajar itu malah membalas dengan perkataan “Tidak dapat bahasa Inggris. Syang menurut Harris sebab pelajar itu gugup menduga ada wisatawan yang menanyakan.

Tidak lama sesudah trending dan fotonya sering dipakai netizen, perusahaan pelatihan bahasa Inggris berbasiskan online. WITH English cari dan tawarkan beasiswa untuk pelajar itu. Tentu saja bermaksud supaya sang anak dapat lebih percaya diri memakai bahasa Internasional ini. Sesungguhnya masalah ini seringkali terjadi. Spada beberapa anak di Indonesia beberapa masih malu bila ditanyakan memakai bahasa asing, atau sampaikan suatu hal memakai bahasa Inggris. Walau jadi salah satunya kurikulum khusus pada mata pelajaran. Skenyataannya Indonesia masih ketinggal masalah pemakaian bahasa Inggris dibandingkan negara seperti Singapura, Philipina atau Malaysia.

“Dicari anak di video tidak dapat bahasa Inggris, Ingin kita kasih beasiswa belajar bahasa Inggris sampai dapat! Tolong tolong upnya sampai bertemu,” tulisa WITH English dalam info, Kamis (20/1).

error: Content is protected !!