Ingin irit jadi justru boros! Itu yang terjadi jika ibu tidak cermat saat memisah pengeluaran yang mana penting dan yang mana sesungguhnya Bola Online Terpercaya tidak butuh-butuh sangat. Pengeluaran boros yang tidak tersangka atau tidak demikian kasat mata ini umumnya disebutkan ‘bocor lembut keuangan‘, yang mana keliatannya sedikit tetapi jika ditopangk-tumpuk jadi cukup juga.

Ibu-ibu yang umumnya jadi manager keuangan dalam rumah tangga dapat menjadi salah satu aktor ‘bocor halus’ yang biasanya tidak sadar jika dianya ialah aktor. Berasa irit, ngejar diskonan walau sebenarnya jika dihitung-hitung selisihnya justru jadi boros. Misalkan saja, 5 bocor lembut di bawah ini. Coba diingat kembali, bulan ini telah lakukan yang mana? Hehe…

Sering kali berbelanja shampo atau sabun yang kembali promosi membeli 2 gratis 1 walau sebenarnya sebenarnya satu bulan hanya perlu 1. Ya terkadang dapat sich buat sampai bulan kedepan, jika kebenaran produknya betul-betul sesuai keperluan. Permasalahannya, biasanya berbelanja buy 1 get 1 free ini ialah produk yang sesungguhnya kita tidak begitu penting untuk membeli, misalkan mangkuk keramik lucu atau produk merek baru yang kita sesungguhnya tidak demikian pas. Bahkan juga sesungguhnya jika kita tidak membeli juga tidak akan mengusik rutinitas rumah tangga.

Siapa di sini yang sering kali hampir kalap jika ada gratis sesuai berbelanja minimum sekian-sekian? Rutinitas ini jika dilanjutkan membuat kita jadi membeli barang tidak seperti keperluan lo. Yang aslinya kita tidak perlu barang A, jadi kebeli dech karena untuk bisa promosi. Yang aslinya kita bayar hanya 100 beberapa ribu, melonjak jadi 200 beberapa ribu. Huft.

Membeli makan atau makan di luar kadang-kadang tidak apa-apa. Tetapi jika jadi kegiatan rutin, tidak boleh bingung jika upah jadi geret selalu ?

Sering kali berbelanja atau perlu transfer uang tetapi justru terkena charge tambahan sebab transfernya beda bank? Berhati-hati sebab ini dapat membuat keuangannya bocor perlahan. Sepintas keluar ongkos admin Rp6.500,00 seperti tidak ada maknanya, tetapi jika satu bulan sampai 5-10 kali, kalkulasi sendiri dech. Spengeluaran ‘sia-sia’ itu menjadi berapakah. Gunakan sarana program transfer bebas ongkos administrasi Bund, agar tidak terkena ongkos administrasi terus~

error: Content is protected !!