Pembawa acara Rina Gunawan belakangan ini jadi pembicaraan sesudah sukses turunkan berat tubuh sekitar 30 kg cuman dalam waktu 5 bulan. Tetapi, saat sebelum program dietnya sukses ada narasi menarik dibalik perjuangannya untuk turunkan berat tubuh. Menurut aktris berumur 46 tahun itu diet dia kerjakan hanya sebab kesehatan, performa cuma untuk bonus.

Suaminya, Teddy Syach yang nyaris jalani 22 tahun bahtera rumah tangga malah tidak mempermasalahkan pengubahan wujud fisik Rina yang naik dratis. Pasangan ini dikenali serasi jauh dari rumor dan berita miring.

Rina menceritakan jika dianya sempat alami kenaikkan berat tubuh pada periode awalnya wabah. Kenaikkan itu dikuasai sebab jarang-jarang olahraga, walau sebenarnya di periode PSBB dia akui aktivitas terbanyak dihabiskan untuk melihat dan makan. Walau demikian, si suami tidak pernah mempermasalahkan wujud badannya bahkan juga tidak minta Rina untuk turunkan berat tubuh.

“Tidak (pernah dikomplain) ia typenya begitu, apa yang ada. ‘Ya telah yang perlu kamu sehat’ begitu,” ungkapkan Rina seperti diambil dari Youtube Trans TV Official, Jumat(22/1).

Tetapi, perlahan-lahan Rina malah berasa tubuhnya tidak sehat dan mengusik rutinitas setiap hari. Dia juga memilih untuk diet agar lebih bebas untuk melaksanakan ibadah dan bekerja sebagai wedding organizer yang mewajibkan punyai gerakan yang cepat.

“Maret kan dipastikan lockdown makan mulu, menonton Korea langsung naik berat teteh sampai 103,7 kg. Telah kegemukan berat tubuh, beribadah jadi tidak nikmat sekali, apa lagi teteh kan di bagian wedding, kan lelah sekali harus mobile kemana saja,” katanya.

Dalam peluang itu Rina Gunawan memaparkan rahasia berat tubuhnya dapat turun secara cepat. Diantaranya memperbanyak minum air putih.

“Minum air putih itu enam % dari berat tubuh, menjadi saat tubuh gede sekali, Teteh minum enam liter satu hari. Kami meal rencana. Tiap hari makan 5 kali, lalu ngeganti makan pagi ,” sambungnya.

Kecuali teratur konsumsi makanan diet 5 kali dalam satu hari, dia tidak lupa untuk olahraga. Menurut dia program diet dengan berolahraga teratur lebih gampang membuat berat tubuh cepat turun.

Pencinta jatuh hati, pencinta anime dan penggemar Liverpool asal Jombang yang kadang menulis sebab hoby.

error: Content is protected !!