Belakangan ini Maia Estianty dan anak-anaknya melangsungkan sesion bertanya jawab di saluran YouTube mereka dan mengulas masalah jalinan. Apa lagi Maia telah mencicip asam garam masalah bahtera rumah tangga sampai hadapi cerita cinta yang berliku-liku.

Di kesempatan itu, Maia ketarik dengan sebuah pertanyaan dari netizen yang sharing masalah ditikung rekan sendiri. Netizen itu juga minta Maia untuk memberi opini dan responnya.

“Pernah ngenalin kekasih ke rekan saya eh tidak lama dari yang saya kenalin, mereka jalan dan saat ini jadian. Sempat bimbang dan sempat raib ke luar kota dan beneran sakit hati sekali, jadi sesungguhnya yang jahat yang mana nih Bun?,” pertanyaan yang dibacakan Maia.

Maia berasa empati atas pengalaman yang menerpa salah satunya fansnya itu. Dia memikirkan tidak gampang hadapi bukti ditikung oleh teman dekat sendiri saat sayang-sayangnya. Tetapi hidup tetap harus bersambung, perlahan-lahan tetapi tentu bangun dari kemerosotan.

“Tentu sakit, tetapi berpikir demikian saja, ya telah tidak apa-apa belum jodoh. Telah tinggalin saja tidak perlu pusing. Mencari lainnya, manusia tidak hanya ia doang, jika ia telah menghianati kita ngapain?,” jawabannya.

Menurut Maia dalam masalah itu balik lagi ke diri kita yang perlu pandai dan selective pilih kekasih dan persahabatan. Tidak kalah penting, menurut wanita kelahiran Surabaya ini tidak boleh berlarut dalam cedera selekasnya move on dan membuat ekosistem persahabatan yang lebih sehat.

“Pokoknya begini loh, jika kekasih diambil teman dekat lo bermakna kekasih lo tidak betul teman dekat lo tidak betul. Mencari yang yang lain lebih bagus. Jika tidak ketemu-ketemu bermakna ada yang keliru sama dirimu,” sambungnya.

Di lain sisi El Rumi anak ke-2 Maia menanggapinya dengan rileks, yaitu merekomendasikan netizen mengirim serbuan balik dengan merampas kembali. Maia malah tidak sepakat dan melontarkan lontaran ke El.

“Bunda sich malas, ya. Jika Bunda ini: ‘Kamu masih ingin sama saya tidak?’ Kan misalkan ia telah dengan orang lain (lagi dijawab) ‘Enggak’. Yasudah ngapain kita membuang-buang harga diri buat ngemis-ngemis cinta pada orang. Memang lo doang yang paling oke di hidup ini?,” ujarnya.

error: Content is protected !!