Beda wilayah beda tradisi istiadat. Beda negara, beda juga skema asuhnya. Kesempatan ini, Hipwee Young Mom ingin ngajak kamu mengulik sekitar parenting di wilayah Skandinavia. Skandinavia adalah daerah sub regional pada bagian Eropa Utara. Merilis World Happiness Report, pada 2018, beberapa negara Skandinavia seperti Denmark, Norwegia, Finlandia, Swedia dan Islandia sukses masuk barisan negara paling berbahagia. Beberapa elemen sebagai tolak ukurnya yakni kedermawanan, kebebasan untuk bikin jalan hidup dan suport sosial.

Suport sosial seperti peranan orangtua dalam keluarga, khususnya untuk anak-anaknya banyak juga menyumbangkan ke elemen itu. Nah, menurut hasil survey US News, beberapa negara di Skandinavia juga mempunyai skema asuh anak terbaik, lo, Mam! Jadi ingin tahu kan, seperti apakah sich style atau skema asuh beberapa orangtua yang disebut sebagai yang terbaik di bumi ini?

Mencuplik time.com, Swedia adalah negara pertama di dunia yang larang pukulan dan semua wujud hukuman fisik yang lain pada 1979. Selanjutnya beberapa negara tetangganya seperti Finlandia dan Norwegia selekasnya mengikut. Sekarang ini, mengaplikasikan semua tipe disiplin fisik jadi ide yang asing untuk beberapa orangtua Skandinavia pada beberapa anak mereka.

Untuk beberapa orang, bermain dengan berkotor-kotoran adalah hal yang tidak lumrah. Tetapi orangtua Skandinavia, malah melepaskan dan biarkan anak mereka berani untuk kotor ketika bermain. Boots berlumpur, lutut yang terluka atau tergesek, dan pakaian yang kotor jadi sisi dari periode kanak-kanak di situ. Hal tersebut jadi sebuah bukti jika mereka mempunyai hari yang bagus sebab sudah mempelajari dan berpetualang.

Itu barusan ya, Mam, skema asuh anak di Skandinavia yang diplot jadi skema asuh terbaik. Banyak factor sebagai tolak ukurnya, terhitung penghasilan negara atau tingkat kemakmuran negara. Semua skema asuh di atas bisa sukses dilaksanakan pasti dengan kontribusi dari pemerintahan beberapa negara Skandinavia. Mam dapat jadikan skema asuh ini jadi rujukan tambahan supaya bisa lebih maksimal memberikan dukungan perkembangan sang kecil ?

just a glitch in the matrix

An independent woman, loving mom and devoted wife.

error: Content is protected !!