Belakangan ini menyebar video menggegerkan dari Tasikmalaya yang menjelaskan jika ada seorang ibu yang tiba-tiba hamil dan melahirkan pada tanggal 18 Juli 2020. Video ini pertama kalinya diupload oleh account namanya Taufik Romdoni yang menjelaskan jika umumnya kehamilan terjadi sepanjang sembilan bulan, karena itu ibu namanya Heni ini cuman hamil sepanjang satu jam bahkan juga melahirkan pada kondisi menstruasi. Awalnya Heni tidak rasakan pertanda dianya hamil dan langsung rasakan mulas seputar satu jam saat sebelum melahirkan.

Pada akhirnya bayi lahir dengan berat seputar 2 sampai 3 kg dengan kontribusi bidan. Namun beberapa dokter tidak benarkan jika kehamilan betul-betul terjadi sepanjang satu jam tetapi kehamilan cuman tidak dirasa oleh si ibu atau istilah medisnya Ibu Heni alami kehamilan kriptik. Kita baca yok pembahasan selengkapnya!

Dikutip dari Hellosehat, kehamilan kriptik ialah keadaan saat seorang wanita tidak mengetahui jika dianya sedang hamil dengan argumen umum wanita itu divonis tidak dapat hamil, akan jalani sterilisasi, atau tanda-tanda kehamilannya tidak nampak. Mereka umumnya berkadar hCG yang rendah yang mengakibatkan test kehamilan dengan contoh darah atau urin akan memperlihatkan hasil yang negatif. hCG adalah hormon yang dibuat oleh plasenta ibu sesudah embrio melekat dalam kandungan.

Dikutip dari Halodoc, ada faktor-faktor yang mengakibatkan ini terjadi yakni:

Gejala-gejala itu diantaranya sebagai berikut ini:

Pertanda saat ibu akan melahirkan ialah mata berkunang-kunang, pusing, keringat dingin, bagian-bagian. Sseperti. Spanggul dan pelvis berasa sakit, menebalnya dinding jalan keluar bayi. Sdan merasa sakit di bagian kaki sampai paha. Umumnya proses persalinan tidak demikian terpengaruhi hingga bila tidak terjadi suatu hal karena itu persalinan dapat dilaksanakan dengan normal. Tetapi bila ada keadaan tertentu seperti permasalahan kehamilan karena itu juga bisa dilaksanakan perlakuan operasi sesar.

Meskipun kehamilan kriptik semacam ini termasuk sangat jarang tetapi kenyataannya peristiwa di Tasikmalaya. Namun, istilah hamil 1 jam itu bukan lantaran hamilnya. Sbetul-betul 1 jam ya tetapi sebab baru dijumpai mendekati persalinan sebab pertanda yang tidak nampak atau diakui.

An independent woman, loving mom and devoted wife.

error: Content is protected !!